Saturday, April 28, 2018

Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)

Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)Assalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel HP Smartphone, Artikel whatsapp, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)
link : Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)

Baca juga


Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)

Aplikasi WA (whatsapp) merupakan aplikasi chat yang bisa dibilang sangat populer di indonesia. Hampir semua pengguna smartphone menggunakan aplikasi ini sebagai pengganti kebiasaan mereka dalam berkirim SMS. Berbeda dengan SMS, dimana kita dapat mengabaikan pesan yang masuk setelah kita baca, membalas ketika kita memiliki waktu yang luang. Pesan yang dikirim melalui WA (whatsapp) memiliki tekenan tersendiri. Privasi kita sedikit terganggu sebab di Whatsapp, pengirim pesan dapat mengetahui dengan lebih pasti status pesan yang mereka kirim.

Ketika kita mengirimkan pesan kepada seserang melalui whatsapp, kita dapat melihat status pesan yang kita kirimkan melalui simbol simbol berikut :


Sebagai seorang yang mengirimkan pesan, kita bisa mengetahui pesan yang kita kirim telah di baca melalui simbol dua ceklis yang berwarna biru.

Sebagai seorang penerima pesan, status dari simbol tersebut sedikit mengganggu privasi yang kita miliki, sebab ada masa dimana kita sibuk dan hanya sempat membaca pesan, harus merasakan perasaan tertekan saat mengabaikan pesan. Seseorang disana bisa saja berpikir buruk bahwa kita menganggap masalah mereka tidak penting, atau bisa saja mereka merasa tidak dihargai. Mungkin membaca pesan adalah dilema, sebab di satu sisi kita merasa penasaran apa isi pesan yang dikirim seseorang, namun di sisi lain, kita tidak sedang ingin membalasnya.

Untuk menghindari hal tersebut, sebenarnya kita bisa saja sedikit mengakalinya. Dengan sedikit trik sederhana, kita bisa membaca pesan WA (whatsapp) yang masuk di HP kita, tanpa diketahui oleh si pengirim. Si pengirim akan tetap melihat status pesan yang ia kirimkan masih berada di dua simbol ceklis berwarna abu-abu.

Cara membaca pesan WA (Whatsapp) tanpa diketahui
Sebenarnya ada lebih dari satu cara untuk membaca pesan tanpa diketahui oleh si pengirim. namun yang akan saya jelaskan disini hanyalah cara paling praktis yang biasa saya gunakan. Cara ini masih saya gunakan sampai saat ini. Simpel, tidak perlu menginstal aplikasi apapun. Hanya memanfaatkan apa yang ada di Smartphone milik kita.
Contoh Tampilan Whatsapp biasanya
Membaca isi pesan Whatsapp memang bisa dilakukan melalui notifikasi yang muncul di atas layar. Membaca pesan melalui cara ini memang tidak akan membuat status pesan berubah menjadi telah di read. Hanya saja, melalui notifikasi biasa seperti ini, kita akan kerepotan saat pesan yang dikirimkan lebih dari 1 pesan, ataupun pesan yang dikirimkan memiliki kalimat yang panjang. Pesan-pesan tersebut akan bertumpuk atau terpotong.

Cara yang paling praktis untuk membaca pesan WA (whatsapp) tanpa diketahui oleh si pengirim, adalah degan memanfaatkan Widget aplikasi. Kita cukup menampilkan widget whatsapp di layar smartphone yang kita miliki. Widget ini mampu menampilkan seluruh pesan WA secara penuh dari seluruh chat. Tidak ada kalimat yang terpotong, yang artinya kita bisa membaca seluruh pesan secara utuh. Tidak ada batas jumlah pesan, yang artinya sebanyak apapun pesan yang masuk, kita bisa membacanya melalui widget whatsapp.

Widget whatsapp ini seperti halnya widget widget lain pada umumnya. Tentu kita tidak terlalu asing dengan widget jam digital atau cuaca yang biasa nongkrong di layar utama kita. Oleh sebab itu, cara menampilkan widget whatsapp ini juga semudah menampilkan widget jam digital atau aplikasi-aplikasi lain yang kita instal di smartphone.
Widget Whatsapp - Membaca pesan WA tanpa diketahui
Untuk menampilkan widget whatsapp di smartphone (khususnya android), biasanya kita cukup menekan layar utama sedikit lebih lama, hingga muncul menu di bawah layar yang berisi menu tema, widget dan menu menu lain. Klik menu widget hingga muncul beragam wiget yang tersedia, geser hingga kita bisa menemukan widget whatsapp. Jika kita telah memilih untuk menampilkan widget whatsapp, maka di layar utama kita bisa melihat tampilan seperti gambar di atas. Seperti yang bisa kalian lihat, dengan menampilkan widget whatsapp di smartphone, kita bisa memecah notifikasi whatsapp menjadi lebih luas. Kita bisa melihat lebih banyak dan lebih lengkap. sehingga kita bisa membaca pesan WA (whatsapp) tanpa diketahui oleh pengirim.

Untuk menempatkan widget whatsapp di layar utama, hal paling penting adalah kita memiliki cukup ruang untuk tempat widget. Jika layar utama penuh dengan aplikasi, jam digital, ataupun hal hal lain. Kita bisa membersihkan dulu hal hal tersebut atau memindahkannya ke tempat yang lain. Ukuran besar kecilnya widget sendiri bisa kita atur sesuka hati, kita bisa menyesuaikan dengan ruang yang ada di layar ponsel kita.

Dengan menggunakan widget aplikasi, kita sebenarnya sedang mengintip notifikasi. Semua pesan yang kita baca melalui layar widget tidak akan membuat status pesan berubah ceklis biru. Jika kita membuka pesan dengan klik di notifikasi, klik pesan di widget maupun membuka aplikasi whatsapp, barulah status pesan berubah menjadi telah terbaca (ceklis biru).

Laporan Dibaca di Pengaturan Privasi
Selain menggunakan widget aplikasi, kita juga sebenarnya bisa mengatur laporan dibaca, di pengaturan aplikasi. Fitur ini sebenarnya memiliki tujuan yang sama, yaitu mengelabui pengirim pesan dengan menyembunyikan laporan dibaca. Dengan memanfaatkan pengaturan "laporan terbaca", kita sebenarnya sedang mengatur simbol status pesan. Simbol untuk status pesan terkirim dan sudah terbaca yang biasa berwarna ceklis biru, di ganti dengan  ceklis hitam biasa. Oleh sebab itulah, pengirim pesan tidak akan bisa membedakan pesan terikirim (belum dibaca) dan pesan terkirim (sudah dibaca), sebab keduanya memiliki simbol yang sama.

Pengaturan Laporan Dibaca

Pengaturan privasi laporan terbaca, bisa kita temukan dengan klik titik tiga di pojok kanan aplikasi whatsapp. Kemudian pilih setelan (setting), dan masuk ke setelan akun. Pilih menu privasi, kemudian gulung layar ke bawah, hingga kita menemukan settingan laporan dibaca. klik pengaturan tersebut, hingga simbol ceklis hilang.

Untuk lebih memperkuat privasi kita dalam menggunakan whatsapp, mungkin kita juga bisa memilih untuk menyembunyikan status kapan terakhir kita online. Dengan menyembunyikan kapan terakhir kita membuka whatsapp, maka seseorang di seberang sana bahkan semua orang tidak akan terlalu sedih atau kecewa ketika kita mengabaikan atau tak kunjung membalas pesan pesan yang masuk di smartphone kita. Baca : Cara menyembunyikan kapan terakhir online whtasapp.

Baca Juga :
Cara kirim pesan WA (whatsapp) tanpa simpan nomor di Kontak
Daftar Isi Blog



Demikianlah Artikel Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read)

Demikian artikel Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read) yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membaca pesan WA Whatsapp tanpa diketahui (Belum Read) dengan alamat link http://hobbykudesign.blogspot.com/2018/04/cara-membaca-pesan-wa-whatsapp-tanpa.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon