Monday, November 21, 2016

10 Tips Agar Artikel Postingan Diblog Anda Disukai Pembaca

Apa kabarnya gan ? Jumpa lagi dengan admin yang ganteng ini. di Blog kesayangan kita Hobbyku Desain Tempatnya tutorial desain grafis dan tips dan trick Blogging , Pada artikel ini saya akan membahas "Tips Agar Artikel Postingan Diblog Agar Disukai Pembaca". Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi anda.




Apa itu Artikel ? Artikel adalah Karangan tulisan yang dibuat secara asli atau fakta secara lengkap dan panjang, kemudian dipublikasikan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan atau lainya, Dan agar artikel disukai oleh pembaca saya memberi tipsnya.


Sebagus apapun tulisan anda, bahasa anda, dan panjang tulisan dalam artikel anda, Jika tidak terstruktur dengan baik tentunya pembaca atau pengunjung akan malas atau tidak menyukai artikel tersebut.

Berikut Tips Agar Artikel Disukai Pembaca.


1. Anda Bisa Ungkapkan Sumber Artikel Tersebut
Apakah Artikel tersebut terdapat dari pengalaman pribadi anda, Tulisan orang lain, Karya orang lain Dan masih banyak lagi. Dengan mengungkapkan sumber tersebut pembaca atau pengunjung bisa lebih respek kepada anda.

2. Buat Sub-Judul Postingan Artikel Anda
Bila ada Poin - poin penting dalam artikel biasanya harus dikasih ini nih, Subheading, Minor heading. Kenapa harus dikasih ini ? karena poin - poin tersebut harus diuraikan dan juga pembaca menjadi nyaman saat membacanya.

3.  Buat Paragraf Yang Tidak Terlalu Panjang
1 Paragraf dalam sebuah artikel lebih baik 4 -5 Kalimat, Daripada Banyak dan membingungkan, Dan bila kalimat dalam 1 paragraf terlalu banyak, Pembaca bisa - bisa bosan membacanya.

4. Gunakan Nomor dan Bulletpoint
Anda harus menggunakan alat ini bila dalam artikel anda ada banyak poin - poin, Contohnya
Nomor :

  1.  Blog lebih baik
  2.  Blog lebih canggih
Bulletpoint
  • Blog lebih baik
  • Blog lebih canggih
5. Beri Gambar Yang Menarik dan Juga Cocok
Dalam sebuah artikel harus dikasih setidaknya 1 gambar saja agar orang lain tertarik untuk membaca artikel anda, Anda bisa memberi gambar untuk blog dari internet, Hasil editan anda , Dan Sebagainya.

6. Buat Tabel Untuk Artikel Anda
Pengunjjung biasanya ingin membaca yang lain dari blog anda, makanya anda diwajibkan memberi tabel pada Artikel anda.

7. Tulisan Artikel Tidak Terlalu Panjang
Kalo panjang kan bisa masuk nomor 1 di search google ? Belum tentu, kalo anda belum menerapkan SEO maka blog anda sulit untuk nomor 1 di google. Dan juga pembaca akan mudah bosan ketika membaca artikel anda.

8. Bold, Italic , Underline dan Beri warna pada Teks
Untuk kata - kata yang penting anda bisa menggunakan alat satu ini, Kalo ini sih bisa dibilang sunnah untuk menulis sebuah artikel.

9. Tidak Memberi Banyak Iklan
Jangan beri banyak iklan dalam artikel anda, Dikarenakan pembaca akan malas membaca, misalnya iklan banner akan menutupi tulisan dalam artikel anda.

10. Baca Kembali Artikel yang Anda Buat atau Preview
Jangan Langsung anda publish, Karena bila ada pengetikan yang salah anda tidak mengetahuinya, Anda bisa menggunakan Preview agar lebih mudah.

Sekian artikel "Tips Agar Artikel Postingan Diblog Agar Disukai Pembaca" Ini, Bila artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi anda, Tolong share kemanapun agar bermanfaat juga bagi orang lain.

11 comments

Ask gan italic, bold itu ngaruh sama SEO gak???

Hmhm ikuti triknya deh gan siapa tahu nanti bisa masuk page one

mantep jg tipsnya, langsung di coba....

mantap nih tipsnya besok ane praktekin di blog ane lah

Mantap bro... ijin bookmaark kapan kapan dibaca lagi, kayaknya keren ulasannya..

Saya sangat setuju dengan nomor 7 gan.

menarik ni tipsnya,, mau ane terapin dulu di artikel ane selanjutnya, makasih gan


EmoticonEmoticon