Tuesday, April 3, 2018

Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja KomputerAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel Information, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer
link : Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Baca juga


Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Banyak cara mempercepat kinerja komputer anda, memiliki komputer yang mempunyai kelambatan kinerja yang sangat menguji kesabaran kita, maka tidak heran jika ada seseorang yang mempunyai komputer tapi kinerjanya sangat lambat orang itu akan merasa sedikit gelisah dan sampai-sampai bisa emosi.

Dan pada saat anda mengerjakan tugas di komputer yang kinerja nya kurang memuaskan anda maka, jalan satu-satunya anda bisa memilih mengerjakan tugas di warnet di banding di komputer sendiri.

Sebenarnya banyak cara untuk mempercepat kinerja komputer atau laptop anda dengan cara merawat nya secara rutin dan melakukan beberapa hal yang saya akan jelaskan di bawah.

Berikut hal yang perlu di perhatikan untuk mempercepat kinerja komputer anda :

(*). Memperbesar RAM dan HardDisk komputer anda

Proses operasi program multitasking yang terlalu berat menyebabkan kinerja suatu komputer/laptop menjadi lebih lambat. Salah satu alternatif dengan memperbesar RAM atau Hardisk menjadi lebih besar lagi agar bisa mengatasi kelambatan kinerja pada komputer anda.

Anda juga harus memperhatikan kapasitas Hardisk anda, jika kapasitas hardisk anda sudah hampir penuh misalkan tersisa 10GB, maka tidak heran komputer anda menjadi lemot. Maka saya menyarankan bagi anda harus memperbesar harddisk. Agar bisa meningkatkan kinerja komputer anda.

(*). Menghapus file-file yang menurut anda tidak penting

File-file yang bisa juga menjadi suatu masalah kelambatan kinerja komputer,dan file itu sangat tidak penting yang biasanya tersimpan di recycle bin, file-file itulah yang menjadi salah satu hambatan bagi kinerja komputer anda. salah satunya anda bisa menggunakan sebuah software yang bernama Ccleaner Software ini dapat membantu anda untuk menghapus file sementara itu.

(*). Uninstall software atau program yang tidak penting

Menginstal suatu program namun program itu tidak anda pernah gunakan, hal itu dapat menyebabkan kelambatan kinerja komputer anda. untuk cara menguninstaall anda bisa buka menu start lalu pilih aplikasi atau program yang mau anda uninstal kemudian klik kanan pilih uninstall.

(*). Minimalkan program yang berjalan di startup

Dengan semakin banyak nya program yang berjalan pada komputer anda hal ini juga dapat memperlambat kinerja komputer anda, dan dapat menurunnya ketahanan batre anda, saran saya anda harus menonaktifkan program yang benar-benar tidak penting. Dengan menggunakan software Ccleaner anda juga bisa menonaktifkan program melewati software berikut.

(*). Menginstall Anti Virus pada komputer anda

Pastikan komputer anda sudah menginstall software antivirus. Seperti yang pernah kalian lihat virus-virus malware yang dapat membahayakan komputer anda dan lebih parahnya komputer anda akan mengalami kerusakan yang amat parah.

(*). Custom Virtual Memory

Meski ini memiliki peran yang tidak sama dengan RAM, virtual memory ini dapat membantu komputer anda untuk meningkatkan kinerja komputer anda. untuk mengatur seberapa besar memory yang anda gunakan , masuk ke control panel, kemudian pilih system and security lalu cari tulisan atau pilihan system.

(*). Minimalisir pengguna efek visual

Banyaknya efek visual yang di gunakan , juga dapat membuat komputer anda jadi lemot dan kinerja yang dialami akan menurun.
Untuk mengatasinya anda harus meminimalisir pengunaan efek visual.

(*). Gunakan Disk clean up

Tools ini sangat berguna untuk menghapus file-file, jadi anda tidak bingung dan anda dapat memilih file-file sementara yang anda mau hapus.

Ya, mungkin itu saja yang saya ketahui tentang cara mempercepat kinerja komputer , sekian dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya terimakasih.

Cukup Sekian Artikel Tentang Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer dari saya.
Semoga Artikel ini bermanfaat untuk semua orang :) Terima Kasih
#Mr-Roz3R.net



Demikianlah Artikel Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer

Demikian artikel Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Macam-Macam Cara Mempercepat Kinerja Komputer dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/04/macam-macam-cara-mempercepat-kinerja.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon