Monday, June 11, 2018

Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat

Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan PlakatAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel Artikel Reviews, Artikel Pusat Plakat, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat
link : Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat

Baca juga


Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat

Bahan akrilik kini telah banyak dipilih oleh pusat plakat akrilik sebagai bahan utama pembuatan plakatnya. Sebelum mengetahui lebih jauh tentang plakat akrilik ini, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang bahan akrilik yang kini mulai banyak digunakan dan bahkan mulai menggantikan bahan kaca untuk pembuatan plakat.

Akrilik merupakan sebuah polimer sintetis yang sifatnya cair dan jika dipanaskan akan menjadi transparan. Ciri utama dari bahan akrilik ini adalah memiliki warna yang transparan. Justru warnanya yang transparan inilah yang menjadi alasan utama pusat plakat akrilik memilih bahan ini sebagai bahan plakat yang menarik.

Contoh Plakat Akrilik lomba menulis Alquran

Dahulu banyak pusat plakat yang memilih menggunakan kaca sebagai bahan plakat namun karena dirasa bahan kaca memiliki kelemahan maka hadirlah bahan akrilik ini. Sekilas mungkin akan terlihat mirip antara plakat yang dibuat dari bahan kaca dan dari bahan akrilik. Sebetulnya kedua bahan tersebut memang jelas berbeda. 

Meskipun sama-sama bening, namun kaca lebih mudah menyerap cahaya yang masuk mengenainya. Oleh karena itu biasanya semakin tebal kaca maka semakin berkurang pula cahaya yang dapat melalui benda ini. Hal tersebut tentu saja mengakibatkan daya tembus kaca semakin berkurang dan menjadi tidak terlalu transparan. 

Berbeda dengan kaca yang mudah menyerap cahaya, bahan akrilik justru lebih sulit mengalami penyerapan cahaya sehingga semakin tebal akrilik maka tidak akan berpengaruh banyak terhadap sifat transparan bahan akrilik. Salah satu keunggulan inilah membuat pusat plakat akrilik semakin mengunggulkan bahan akrilik untuk dibuat menjadi plakat yang indah. 

Hal lain yang membuat bahan akrilik lebih dipilih dibandingkan dengan bahan kaca yaitu karena kaca memiliki sifat getas sedangkan akrilik cenderung elastis. Sifat elastis pada bahan akrilik inilah yang membuatnya lebih tahan dan kuat terhadap tekanan air yang kuat. Tentu saja ini akan membuat pusat plakat akrilik semakin mudah dalam membuat  plakat akrilik. 

Selain itu, mungkin tanpa Anda sadari ternyata bahan kaca lebih mudah berlumut jika dibandingkan dengan bahan akrilik terutama jika terkena air atau ruangan yang lembab. Bahan akrilik telah terbukti tidak dapat timbul lumut meskipun terkena air atau udara yang lembab. Bahan akrilik juga sangat aman untuk makanan karena telah terbukti tidak menjadi habitat pertumbuhan mikroorganisme. 

Proses pembuatan plakat dari bahan akrilik  oleh pusat plakat akrilik  jauh lebih mudah karena bahan ini mudah dibentuk sesuai dengan desain yang diinginkan. Keunggulan lain dari bahan akrilik yaitu memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan dengan kaca.  Harga yang ditawarkan oleh pusat plakat akrilik juga lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan plakat dari kaca. 

Itulah keunggulan bahan akrilik yang bisa menjadi alasan utama pusat plakat akrilik memilih bahan ini dibandingkan dengan bahan kaca. Dengan bentuknya yang cair maka akan semakin memudahkan proses pembentukan plakat yang bisa dicetak dengan cetakan yang sesuai pola. 

Info Order
Kontak : Wastim
Office : Jatipadang Utara Jl. Ketapang Gg Duren Gede VII No. 75
Telepon : 0812-8150460 / 021-78840575
Email : putriadv@gmail.com / pusatplakat@gmail.co



Demikianlah Artikel Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat

Demikian artikel Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Keunggulan Bahan Akrilik Dibanding Kaca Untuk Pembuatan Plakat dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/06/keunggulan-bahan-akrilik-dibanding-kaca.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon