Wednesday, June 6, 2018

Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar

Tags
Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besarAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar
link : Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar

Baca juga


Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar

Mungkin anda pernah menjumpai sebuah situasi dimana audio (suara) dari Komputer/laptop anda terdengar sangat kecil, ketika di gunakan untuk menonton sebuah film maupun video. Suara dari PC yang anda miliki tidak cukup kuat bersaing dengan suara di sekitar, meskipun volume di video player dan volume di PC sudah di setting ke maksimum. Hal itu terjadi kepada saya beberapa hari lalu ketika mencoba menonton sebuah film bersama seorang teman dengan menggunakan video player MPC. Terasa sangat tidak menyenangkan menonton sebuah film dengan suara yang kecil. Bahkan film bisu sepertinya akan lebih baik, karena suara backround seperti musik-musik pengantar akan terdengar sangat mendukung ide cerita.

Tidak puas dengan kualitas audio yang diperoleh dari MPC, akhirnya saya mencoba menggunakan aplikasi video player yang lain, yaitu video player VLC. Karena sepengetahuan saya, video player VLC ini memiliki keunggulan dalam memanipulasi suara audio dari film yang kita mainkan. Suara audio bisa diperbesar melebihi kualitas maksimum aslinya, sehingga suara audio bisa terdengar jauh lebih besar hingga 200 persen atau 2X aslinya.


Meskipun suara audio bisa diperbesar hingga 200 persen, indikator volume pada pojok kanan bawah (biasanya) hanya tersedia sampai 125 atau 150 persen saja, tergantung versi VLC yang kita gunakan. Bisa anda lihat pada contoh gambar berikut, dimana suara audio tertulis hingga 125 persen saja.



Meskipun indikator pada aplikasi video player VLC hanya sampai 125 persen saja. Hal ini tidak berarti suara audio tidak bisa diperbesar lagi. Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa aplikasi ini bisa memperbesar suara audio hingga 200 persen. Hal yang kita perlukan adalah menaikkan volume dengan menggunakan  Hotkeys atau tombol-tombol khusus di keyboard. Hotkeys untuk menaikan volume biasanya Ctrl dan Up yang ditekan secara bersamaan, atau Ctrl dan tombol keyboard dengan gambar speaker kecil.

Perbesarlah dengan Bijak :
Meskipun suara video bisa diperbesar hingga 200 persen. Hendaknya kita cukup bijak untuk tidak memaksa speaker bekerja berlebihan. Gunakanlah pada tingkat volume yang cukup. Karena menyalakan speaker terlalu besarpun sebenarnya akan membuat kualitas suara menjadi tidak baik (cempreng). 

Jika anda belum memiliki video player VLC di PC yang anda miliki. Anda bisa mengunjungi dan ambil aplikasi di situs resminya (VLC), karena aplikasi video player VLC ini tersedia dengan gratis.

Demikianlah artikel singkat dan sederhana terkait bagaimana cara memperbesar suara audio dari video yang kecil dengan menggunakan video player VLC. Semoga bermanfaat untuk anda, dan jika anda suka dengan video editor mungkin artikel lain terkait bagaimana cara memperbesar kualitas suara video menggunakan video converter dan menggunakan videopad akan cocok dengan anda.

Baca juga :
3 Aplikasi video player yang sebaiknya ada di komputer/laptop anda
Video Player terbaik untuk android - MX Player
Cara Mudah Edit Timing (waktu) Menyesuaikan File Subtitle Film
Daftar Artikel Blog



Demikianlah Artikel Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar

Demikian artikel Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips memainkan video bersuara kecil sehingga terdengar lebih besar dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/06/tips-memainkan-video-bersuara-kecil.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon