Monday, July 2, 2018

Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista

Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan VistaAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel PC Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista
link : Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista

Baca juga


Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista

Antivirus adalah salah satu aplikasi paling penting yang harus dimiliki oleh sebuah PC. Kehadiran antivirus ini tidak bisa ditawar lagi, sebab tanpa adanya antivirus di PC yang kita miliki, PC kita akan rentan oleh program-program yang mengganggu kinerja PC kita. Beberapa virus bahkan bisa merusak file-file yang kita miliki, mengambil kontrol terhadap PC kita sehingga rawan pencurian data, serta berbagai hal yang merugikan lainnya. Oleh karena itulah, saya sendiri sering menyebut bahwa antivirus adalah aplikasi wajib.

Fungsi utama dari antivirus pada dasarnya adalah untuk mendeteksi, mencegah dan menghapus program virus atau malware yang berbahaya. Sebab tentu saja seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua virus berbahaya. Bahkan beberapa virus sangat bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan luar biasa. Jadi sampai saat ini, tentu bisa dikatakan bahwa antivirus yang baik bukanlah antivirus yang main asal hapus saja, melainkan antivirus yang memungkinkan bagi kita untuk memberikan perlakuan pada virus-virus yang terdeteksi, apakah kita ingin menghapusnya, ataukah kita memperbolehkan virus itu bekerja.

Banyak sekali antivirus yang bisa kita gunakan, baik yang sudah terkenal, maupun antivirus ecek-ecek yang sama sekali tak bermanfaat. Beberapa antivirus yang terkenal di dunia (international) adalah Avast, Avira, AVG, Norton, Microsoft Security Essentials, serta  Kaspersky. Sementara di indonesia sendiri, antivirus yang menjadi primadona adalah smadav.

Diantara antivirus-antivirus yang telah saya sebutkan di atas. Kaspersky adalah satu-satunya antivirus yang belum pernah saya coba. Alasan kenapa saya belum mencoba antivirus ini adalah karena antivirus ini merupakan antivirus yang berbayar, yang tentunya sampai saat ini tidak tersedia versi gratisnya (legal). Sementara beberapa antivirus lain seperti Avast, Avira, AVG, Norton, sudah menjadi antivirus masa lalu, yang sudah tidak saya gunakan lagi. Hingga Saat ini, saya lebih suka menggunakan microsoft Security Essentials dan smadav.

Microsoft Security Essentials
Microsoft Security Essentials adalah  antivirus terbaik menurut saya. Dibuat oleh microsoft untuk melengkapi dan melindungi kinerja microsoft windows. Berikut ini adalah contoh tampilan dari antivirus ini.



Kelebihan Microsoft Security Essentials dibandingkan dengan antivirus lain adalah karena mereka selalu update (sekitar 3 hari sekali) dalam menambahkan daftar virus baru (Virus and Spyware Definitions) serta mudah dalam melakukan update. Sehingga antivirus ini benar-benar super ampuh dalam membereskan virus apapun. Hal inilah yang dulu tidak saya dapatkan dari antivirus lain. sebab ketika saya mencoba update definitions virus, sering sekali gagal. Padahal definitions virus yang update adalah hal yang mutlak perlu. Sebab seiring waktu, virus-virus baru juga selalu bermunculan.

Kekurangan dari antivirus ini adalah antivirus ini khusus dibuat untuk PC dengan OS windows. Terutama windows 7 dan windows vista. Untuk windows XP sendiri, seingat saya tidak didukung oleh antivirus ini (saya kurang yakin). Jadi, untuk kalian yang memiliki OS lain, sayang sekali kalian tidak bisa menikmati antivirus ini. Selain itu, antivirus ini juga hanya bisa digunakan oleh windows yang sudah asli (Genuine). seperti yang bisa kalian lihat ketika kalian klik drive komputer kemudian klik kanan dan properties




Bagi kalian yang ingin mencoba antivirus ini, kalian bisa langsung mengunduhnya di situs resmi microsoft. Namun sebelum mengunduh, jangan lupa perhatikan PC kalian apakah sudah Genuine serta perhatikan juga juga jenis Bit nya, apakah 32 Bit atau 64 Bit (Contoh gambar atas adalah windows 32 Bit).

Smadav Antivirus Lokal
Antivirus smadav memang tidak bisa diandalkan jika kita ingin menghapus virus-virus dunia (secara umum). sebab antivirus lokal buatan Indonesia ini hanya bisa mengenali beberapa ribu virus saja. Masih sangat jauh jika dibandingkan antivirus lain yang sudah saya sebutkan di atas. Namun demikian, antivirus ini memiliki sesuatu yang unik dan sangat berguna, yaitu fitur UnHide. Dimana dia bisa menampilkan file-file dan folder yang tersembunyi. Oleh karena itulah, kadang saya menggunakan Smadav antivirus ini.


Smadav ini adalah antivirus yang biasa saya instal-uninstal. Ketika saya mencurigai ada file-file atau folder yang Hide disebuah FD atau disc, maka biasanya saya baru menginstal si Smadav ini. Selebihnya, biasanya saya Uninstal lagi.



Demikianlah Artikel Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista

Demikian artikel Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Antivirus Terbaik untuk Windows 7 dan Vista dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/antivirus-terbaik-untuk-windows-7-dan.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon