Tuesday, July 3, 2018

Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf

Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.infAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel PC Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf
link : Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf

Baca juga


Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf

Beberapa saat yang lalu saya kesulitan untuk copi ataupun cut sebuah folder di salah satu Drive Hardisk yang saya miliki. Hal ini cukup penting karena rencana nya saya ingin memindahkan data-data di folder tersebut ke Hardisk laptop agar bisa saya akses tiap saat. Namun untuk melakukan Copi ataupun Cut data di Folder tersebut ketika itu sepertinya mustahil, sebab saya selalu gagal,  jendela copi atau cut itu hilang begitu saja tanpa jejak. Akhirnya saya menyerah dan melakukan cut dan paste data pada folder itu satu persatu, folder demi folder. Hingga akhirnya tersisa satu buah folder terakhir yang sepertinya akar masalah dari sulitnya data itu untuk di cut atau copi. Folder menjengkelkan tersebut tersebut bernama "nul.  This autorun.inf is LOCKED by SMADΔV to protect your Flash-Disk from virus infection."

Folder Smadav-Locked di autorun.inf

Selain membuat folder sulit untuk di copy dan cut, kehadiran Folder Smadav Locked ini juga  membuat folder menjadi sulit untuk di hapus. Dalam kasus saya sendiri, bisa kalian lihat bahwa folder Smadav Locked ini ada di dalam Drive I pada folder bernama Drive D.

Alur Root Folder

Folder Paling Luar bernama Drive D

Jika saya mencoba untuk copi/cut Seluruh folder Drive D, dimana ada folder Smadav-Locked di dalamnya. Saya akan menemukan bahwa aktivitas tersebut gagal. Jendela yang menunjukkan proses pengcopian atau peng-Cut-an, akan hilang tanpa jejak. Begitu juga ketika saya berusaha untuk menghapus Drive D. Sebagian data mungkin bisa di hapus, tapi Folder Drive D sendiri hingga ke folder Smadav-locked tidak akan terhapus. Pesan yang akan kita temui adalah "Fungsi MS-DOS tidak sahih" kebetulan karena saya menggunakan bahasa windows indonesia. Jika dalam bahasa inggris mungkin "MS-DOS function is invalid", terus terang saya tidak tahu pasti. Haha

Hapus Folder smadav-locked autorun.inf

Pesan MS-DOS tidak sahih

Cukup sulit memang untuk menghapus folder bermasalah seperti ini. Autorun.inf smadav-Locked ini memang menjengkelkan. Tapi hal ini bukan mengartikan bahwa Folder Drive D sendiri tidak bisa di hapus. Setelah berpikir cukup keras, akhirnya saya berhasil menghapus Folder Drive D di hardisk Eksternal saya.

Cara Menghapus Folder Berisi Autorun.inf (Smadav-Locked)
Setelah berpikir cukup keras, akhirnya saya berhasil menghapus Folder Drive D pada hardisk eksternal yang saya gunakan. Cara yang saya gunakan hanyalah membuka folder Drive D tersebut hingga akhirnya saya menjumpai folder autorun.inf. Setelah saya menjumpai folder tersebut, kemudian saya Cut dan Paste kan di Bagian terluar hardisk tersebut. Saya membawa keluar Folder autorun.inf tersebut dari Folder Drive D. Catatan : abaikan folder recycle.bin dan folder sistem volume pada gambar-gambar di bawah ini.

Autorun.inf sudah berada di luar Folder Drive D

Jika folder autorun.inf sudah berada di luar, maka langkah berikutnya yang bisa kita lakukan adalah mencoba menghapus kembali Folder Drive D. Tanpa kehadiran folder autorun.inf (Smadav-Locked) di dalam folder Drive D tersebut, kita bisa Copi, Cut ataupun hapus dengan mudah Data di Drive D.

Hapus Folder Drive D

Folder Drive D berhasil di Hapus
Folder Drive D berhasil di Hapus

Cara menghapus Folder Autorun.inf (smadav Locked)
Saya berhasil menghapus folder berisi autorun.inf serta berhasil membawa folder autorun.inf tersebut pada bagian paling luar. Masalah berikutnya yang perlu diselesaikan adalah bagaimana menghapus folder autorun.inf yang masih tersisa di Drive hardisk eksternal tersebut. Banyak cara yang dijelaskan di berbagai blog, namun pada akhirnya cara cara tersebut tidak berhasil untuk kasus saya. Bahkan menggunakan aplikasi smadav sendiri pun folder autorun.inf ini sulit dihapus. Drive saya tetap berstatus semi-locked di smadav.

Menu Tools Smad-Lock

Cara menghapus folder autorun.inf dengan aplikasi smadav ini mungkin hanya berhasil jika folder autorun.inf belum berpindah-pindah dari bagian paling luar drive. Pada kasus saya sendiri, folder autorun.inf ini bahakan tentunya bukan folder autorun.inf aslinya, folder ini sepertinya hasil copi paste dari flasdisk yang kebetulan memiliki folder autorun tersebut

Cara paling manjur menghapus Folder Autorun.inf
Cara paling manjur untuk menghapus folder autorun.inf adalah dengan memformat ulang, Drive yang mengandung folder autorun.inf tersebut. Pada kasus saya sendiri, saya tidak ingin melakukannya. Akan merepotkan jika saya harus memindahkan data-data (banyak) di drive tersebut ke tempat lain, hanya untuk format ulang. Lagipula, sebenarnya drive autorun.inf ini tidak terlalu mengganggu selama itu berada di drive terluar. Bahkan sangat membantu, karena kehadiran autorun.inf ini juga pada dasarnya memiliki manfaat.



Demikianlah Artikel Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf

Demikian artikel Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Folder Smadav-Lock atau Autorun.inf dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/cara-menghapus-folder-smadav-lock-atau.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon