Wednesday, November 16, 2016

Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop

Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe PhotoshopAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel Photoshop, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop
link : Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop

Baca juga


Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop

Apa kabarnya gan ? Jumpa lagi dengan admin yang ganteng ini. di Blog kesayangan kita Hobbyku Desain Tempatnya tutorial desain grafis dan tips dan trick Blogging , Pada artikel ini saya akan membahas "Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop". Semoga artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi anda.

Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop - Apa itu Siluet ? Siluet adalah efek gambar yang hanya diperlihatkan bayanganya saja, Sehingga muka tidak terlihat.

Admin akan membuat efek Siluet dengan photoshop, Cermati dengan baik ya ! , Gampang kok caranya. Pen Tool Pada pembuatan efek ini sangat berguna sekali, Gak bisa pake Pen Tool ? Belajar dulu deh :v .



Ayo kita mulai Tutorialnya.

Pertama anda buka Photoshop, Kemudian Buka foto yang akan dijadikan efek Siluet. Saya menggunakan Pemain sepak Bola Terbaik Dunia Cristiano Ronaldo.


Cristiano Ronaldo


Langkah Selanjutnya gunakan "PEN TOOL" atau bisa dengan mengetik "P" Untuk Menyeleksi.

Pen Tool untuk Menyeleksi Objek


Jika gambarnya sudah terseleksi Langkah selanjutnya adalah Klik kanan pada gambar kemudian klik Make selection.

Make Selection pada photoshop


Dan gambar akan terseleksi otomatis, Langkah selanjutnya Ketik " CTRL + J " Untuk Menduplikat gambar yang terseleksi tadi.

Duplikat Layer


Klik gambar kecil dan CTRL Pada layer1 Kemudian ubah foreground menjadi warna hitam.

Klik CTRL + Kanan pada Thumbnail layer


Kemudian Tekan " CTRL + Backspace ".
Langkah Selanjutnya Buatlah layer baru diantara Layer1 dan Background, Dan memberi Warna pada Layer baru tersebut dengan "Paint Bucket Tool"

Paint Bucket Tool Pada Photoshop


Kemudian beri variasi background Terserah anda, Bisa menggunakan Brush atau Polygonal Lasso Tool.

Hasil Akhir



Sekian artikel "Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop" Ini, Bila artikel yang saya buat ini bermanfaat bagi anda, Tolong share kemanapun agar bermanfaat juga bagi orang lain.



Demikianlah Artikel Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop

Demikian artikel Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tutorial Atau Cara Membuat Efek Siluet Dengan Adobe Photoshop dengan alamat link http://hobbykudesign.blogspot.com/2016/11/cara-membuat-efek-siluet-dengan-photoshop.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

6 comments

Izin coba tutorialnya gan..
Thanks yah ^_^

gak perlu foto sore sore nih :D, thanks tutorialnya

Mantap gan jadi punya inspirasi untuk bikin siluet Poto sendiri gan


EmoticonEmoticon