Saturday, February 24, 2018

Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo

Tags
Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat OoredooAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo
link : Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo

Baca juga


Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo

Beberapa hari yang lalu, secara tiba tiba kartu GSM yang saya gunakan kehilangan sinyal. Sangat disayangkan, padahal beberapa menit yang lalu, saya masih menggunakannya untuk SMS juga membeli kuota internet harian 1 GB, Rp 1.000 yang berlaku untuk 1 hari itu saja. Saya sangat menyadari bahwa kehilangan sinyal dihari itu bukanlah karena jaringan operator yang sedang bermasalah, melainkan karena Kartu GSM yang saya miliki mengalami kerusakan.

Saat itu, kebetulan saya memiliki dua kartu indosat yang saya pasang di HP yang sama. Kartu indosat yang lain menunjukkan sinyal yang penuh, serta dapat digunakan dengan baik untuk SMS, telfon maupun berselancar di dunia maya. Sementara kartu GSM indosat yang satu, tidak ada sinyal sama sekali. Ketika saya mengeluarkan kartu yang bermasalah dan memindahkannya ke HP yang lain, ternyata kartu GSM yang saya miliki tetap tidak menunjukkan adanya sinyal. Saya mencoba membiarkannya hingga beberapa waktu, dan pada akhirnya saya yakin kartu GSM tersebut memang rusak. Bukan karena masalah jaringan indosat yang eror.

Kartu GSM yang kehilangan sinyal, biasanya terjadi karena kerusakan Fisik di kartu GSM tersebut. Memperbaikinya akan cukup rumit. Namun kita tidak perlu khawatir, sebab kita masih bisa menggunakan nomor ponsel yang sama, meski menggunakan kartu GSM yang baru. Untuk mengajukan pergantian kartu GSM, kita bisa lakukan di berbagai tempat seperti agen agen kecil (seperti konter pulsa tertentu), atau tempat tempat yang lain. Namun tempat yang paling pasti dan lebih mudah ditemukan adalah gerai resmi dari operator yang kita gunakan.

Pengalaman Ganti Kartu di Gerai Indosat OOredoo
Sebagai pengguna indosat, saya berusaha mencari gerai indosat terdekat dari tempat saya saat ini. Meskipun berasal dari luar daerah, saat ini saya sedang berdomisili di bekasi, dan gerai indosat yang terdekat dengan saya saat ini adalah gerai Indosaat Ooredoo di Metropolitan Mall Bekasi. Selain di Mall Metropolitan bekasi, Beberapa gerai Indosat yang bisa anda kunjungi di bekasi, bisa di baca pada halaman : Gerai Indosat Ooredoo di Bekasi.

Bagi kalian yang mencari Gerai Indosat Ooredoo di Metropilitan Mall Bekasi, mungkin yang perlu anda perhatikan adalah, gerai Indosat Ooredoo tidak berada di dalam gedung Mall. Gerai Indosat Ooredoo di Metropiltan Mall Berada di luar, di sisi timur gedung. Dari sisi ini, kita bisa dengan mudah melihat Giant bekasi juga lalu lintas di jalan Jend. Ahmad Yani.

Gerai Indosat OOredoo Metropolitan Mall Bekasi
Gerai Indosat OOredoo Metropolitan Mall Bekasi
Gerai Indosat di Metropolitan Mall Bekasi cukup ramai. Disana kita perlu mengambil antrian di mesin antrian yang berada di samping pintu. Saya datang pukul 10.45 dengan nomor antrian C126, dengan antrian sebanyak 15 orang yang juga mengajukan pergantian kartu. Perlu waktu lebih dari satu jam hingga sampai pada giliran saya.

Gerai Indosat OOredoo Metropolitan Mall Bekasi
Gerai Indosat OOredoo Metropolitan Mall Bekasi

Proses pergantian kartu ternyata memakan waktu yang cukup lama. Ada banyak proses validasi (pengecekan) untuk memastikan bahwa orang yang mengajukan pergantian kartu adalah benar-benar pemilik dari nomor tersebut, maupun perwakilan dari sang pemilik. Beberapa hal yang terjadi dalam proses validasi tersebut adalah : Kita akan diminta menunjukan minimal 5 nomor GSM yang pernah di SMS atau di telfon oleh nomor kita yang sekarang rusak, Sisa pulsa terakhir, kapan pengisian pulsa terakhir, menunjukan kartu Identitas, serta beberapa tanda tangan di atas materai sebagai bentuk legalitas. Biaya penggantian materai di tanggung oleh kita sebagai pihak yang mengajukan pergantian kartu. Di Metropolitan Mall bekasi, biaya penggantian materai adalah Rp 7000.

Untuk saya pribadi, sebenarnya ada sedikit kendala, sebab pihak indosat mengatakan bahwa Kartu GSM yang saya miliki bukan atas nama saya, melainkan masih nama asal asalan. Oleh sebab itulah, di sana saya juga diminta melampirkan Nomor KTP dan KK untuk registasi.

Dari apa yang saya alami, tidak ada biaya lain dalam pergantian kartu. Kartu GSM yang baru sudah langsung bisa saya bawa pulang. Pada kondisi yang lain, dalam pergantian kartu, kita biasanya diminta untuk mengisi pulsa dengan nominal tertentu. Oleh sebab itu, jika kalian mengalami hal yang sama yang mengharuskan kalian berkunjung ke gerai indosat, jangan lupa siapkan sedikit uang lebih untuk berjaga-jaga.

Kartu GSM baru yang saya dapatkan, tidak serta merta langsung aktif dan bisa digunakan. Indosat mengatakan bahwa kartu saya baru aktif dan bisa digunakan besok, dalam waktu 1x24 jam. Namun pada prakteknya, ternyata kartu saya masih belum bisa di telfon, terima maupun mengirim SMS setelah 24 jam (meskipun sinyal menunjukan bar yang Full). Kartu saya baru aktif dan bisa digunakan setelah beberapa jam berikutnya, atau sekitar 1x30 jam.



Demikianlah Artikel Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo

Demikian artikel Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kartu Indosat Tidak ada Sinyal, perbaiki di Gerai Indosat Ooredoo dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/02/kartu-indosat-tidak-ada-sinyal-perbaiki.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon