Monday, July 16, 2018

Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video

Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam VideoAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel audio, Artikel PC Tutorial, Artikel video, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video
link : Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video

Baca juga


Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video

Mungkin anda pernah berurusan bersama file video dengan suara yang sangat kecil. Suara kecil disini berarti suara tersebut memang benar-benar kecil, meskipun volume di PC dan di dalam aplikasi video player telah di set maksimum. Saya sendiri sering menjumpai file seperti ini, terutama pada file file video yang berupa film-film di PC yang saya miliki serta file-file video hasil rekaman dari kamera yang saya miliki.

Untuk file -file sejenis film-film bioskop yang banyak beredar di internet. Kecilnya suara di file video tersebut umumnya merupakan kesalahan dari orang-orang yang melakukan convert file-file film tersebut. Spesifikasi dari PC atau komputer yang mereka gunakan kemungkinan memiliki sound yang bagus sejenis speaker aktif atau sejenisnya. Speaker aktif atau hal sejenis yang membuat suara video yang lebih kencang, membuat mereka lengah karena berpikir suara asli dari video tersebut sudah cukup keras saat diputar di PC dan komputer dengan kualitas yang standar.

Untuk file-file video rekaman, kesalahan umum yang terjadi adalah karena memang para pembuat video tersebut kurang peduli terhadap suara yang diperoleh, ketika mereka melakukan proses perekaman. Sehingga untuk sumber-sumber suara yang jauh tentu akan diperoleh suara yang terdengar cukup kecil.


Cara memperbesar kualitas suara di dalam video
Ketika anda menemukan file-file video seperti yang telah dijelaskan di atas. Anda tidak perlu khawatir, karena pada dasarnya suara di dalam video bisa kita perbesar kualitasnya dengan beberapa trik sederhana. Dengan melakukan trik tersebut, kita bisa memperbesar suara di dalam video hingga ke tingkat tertentu sesuai yang kita inginkan. Namun tetap memiliki batasan, karena suara yang terlalu di perbesar akan memiliki efek pecah yang kurang enak untuk di dengar.

Cara Sederhana
Untuk memperbesar kualitas video, cara yang paling sederhana menurut saya adalah dengan menggunakan aplikasi tertentu, kemudian mengedit file video tersebut di dalam aplikasi bersangkutan. Tidak cukup banyak aplikasi video editor yang menyediakan fasilitas ini. Karena sampai saat ini saya hanya pernah melihat fitur ini di videopad.
Baca : Cara memperbesar kualitas suara video dengan VideoPad

Cara Rumit yang biasa saya Gunakan
Biasanya, ketika saya ingin meningkatkan kuailitas suara di dalam file video. Saya menggunakan beberapa aplikasi pendukung yaitu total video converter dan audacity. Total video converter ini saya gunakan untuk melakukan pemisahan (extract) sebuah video sehingga terpisah antara video dan audionya. Serta saya gunakan untuk menggabungkan (combine) video dan audio. Sementara audacity saya gunakan untuk memperbesar kualitas file suara. Jadi secara garis besar, yang saya lakukan adalah saya membuka file video menggunakan total video conventer, kemudian melakukan extract agar file video dan audio terpisah.


Setelah saya memperoleh file suara dari video tersebut. saya membuka aplikasi audacity agar file suara bisa diperbesar kualitasnya. Untuk cara memperbesar file suara tersebut silahkan anda kunjungi artikel berikut.

Setelah diperoleh file suara dengan kualitas yang lebih baik. Langkah berikutnya adalah dengan melakukan combine dengan menggunakan aplikasi total video converter. Klik add file lalu pilih video yang kamu sedang edit (pilih saja hasil exstract), pilih jenis file video yang kamu inginkan (saran : Mp4 H264). kemudian setelah file masuk di dalam daftar, klik nama file tersebut lalu klik Replace audio dan cari file audio yang sudah kamu buat melalui audacity sebelumnya. Lalu yang anda perlu lakukan selanjutnya adalah melakukan pengeditan di menu setting jika mau, atau boleh saja anda langsung klik convert now dan biarkan aplikasi luar bisa ini bekerja.



Bagian Akhir
Demikianlah artikel sederhana saya tentang bagaimana cara memperbesar kualitas suara di dalam file video. Silahkan saja anda pilih apakah anda ingin menggunakan cara sederhana, ataukah anda ingin menggunakan cara rumit. Hidup adalah pilihan.



Demikianlah Artikel Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video

Demikian artikel Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbesar Kualitas Audio atau Suara Dalam Video dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/cara-memperbesar-kualitas-audio-atau.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon