Monday, July 16, 2018

Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel

Cara Menghapus File atau Folder yang BandelAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel PC Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel
link : Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel

Baca juga


Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel

Selama kita menggunakan PC atau laptop, tak jarang kita menemukan File maupun folder yang susah untuk dihapus. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti sedang terpakai oleh aplikasi atau karena dilindungi oleh sistem. Dalam menghapus file atau folder, kita harus berhati-hati, yaitu dalam artian kita harus benar-benar yakin file yang akan kita hapus memang bukan file yang penting bagi sebuah sistem  komputer.

Contoh Kasus File/Folder Terkunci Membandel
Ketika saya selesai menginstal ulang windows yang saya miliki, saya melihat ada sedikit keanehan terkait memori di Harddisc (C) yang saya miliki. Untuk ukuran sebuah Lokasi yang baru saja di instal ulang, memori yang terpakai ternyata menunjukan angka yang sangat tinggi. Padahal seharusnya, Instalasi Ulang (Sekelas Format) justru menghapus seluruh aplikasi di Drive C yang artinya, seharusnya memori yang terpakai masilah sangat kosong.

Usut punya usut, ternyata jauh di dalam Drive C, ada sebuah Folder yang sebenarnya sudah tidak terpakai, namun tersimpan dengan baik sebagai sebuah back UP windows yang kita miliki (Folder Windows.old). Folder ini berisikan seluruh data Drive C sebelum instalasi ulang, maka wajar jika seandainya memori PC kita menjadi sangat terkuras. Folder ini pada dasarnya muncul sebagai upaya pencegahan jika seandainya hasil instalasi yang kita lakukan mengalami kendala-kendala, sehingga membutuhkan file-file yang lama di windows.old. Selebihnya, folder ini jelas sangatlah tidak dibutuhkan.

Cara Menghapus Folder Membandel (Susah Terhapus)

Permasalahan yang muncul terkait folder windows.old ini adalah folder ini sulit untuk dihapus meskipun kita berada pada status Administrator pada sistem PC kita. Kita akan tetap menemukan pesan-pesan kesalahan seperti access is denied atau pesan-pesan sejenis.




Cara menghapus File atau Folder Terkunci (Bandel Di Hapus)
Ada banyak cara yang di ajarkan di internet, terkait cara menghapus folder yang terkunci (tak bisa dihapus). Namun, sangat sulit menemukan cara yang benar-benar work dan bekerja pada kasus yang saya miliki. Sampai akhirnya saya menemukan aplikasi yang benar-benar bagus, karena dapat menghapus folder windows.old dengan baik serta folder-folder lainnya yang membandel yaitu IObit Unlocker. Sampai saat ini, sepanjang saya menggunakan aplikasi ini, tidak ada file atau folder apapun yang tak bisa dihapus. Semua Folder terkunci sekuat apapun dapat dengan mudah dihapus dengan aplikasi Iobit Unlocker tersebut. Aplikasi ini sangat ringan (sekitar 3MB) dan Support untuk berbagai jenis windows seperti XP/Vista/7/8/10


Cara menghapus file dan folder terkunci pun sangatlah gampang. Kita cukup melakukan klik kanan pada file atau folder terkunci tersebut. kemudian pilih Iobit Unlocker sehingga jendela aplikasi terbuka. Klik Unlock dan biarkan aplasi berjalan, sehingga status file atau folder kini sudah berubah menjadi unlock.




Setelah status file atau folder berubah menjadi unlock. Maka file folder tersebut sudah bisa dihapus dengan sangat mudah. Cukup dengan klik dan delete seperti pada cara menghapus file atau folder pada umumnya. Cara ini selalu berhasil bagi saya untuk menghapus folder apapun.

Saran Saat tetap Susah terhapus
Untuk beberapa kondisi. Setelah menggunakan aplikasi ini, beberapa folder ternyata tetap tidak terhapus. Namun itu bukan karena aplikasi ini tidak bekerja. Biasanya, folder tersebut menolak untuk dihapus karena permasalahan nya bukan lagi disebabkan folder tersebut lock atau terkunci, tetapi karena folder atau file-file tersebut sedang digunakan atau dibuka dengan aplikasi lain. Misal saja kasus sederhana folder tersebut berisi gambar jpg yang kemudian sedang dibuka dengan pembuka gambar. Ketika kita sudah unlock folder tersebut, folder tersebut tidk bisa terhapus sampai gambar tersebut ditutup dari aplikasi pembuka nya. Maka, saran saya adalah pastikan kembali apakah folder atau file di dalam folder tersebut tidak sedang digunakan oleh aplikasi di PC, baik aplikasi yang tampak maupun aplikasi yang tersembunyi sebelum menghapus folder atau file bersangkutan.



Demikianlah Artikel Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel

Demikian artikel Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus File atau Folder yang Bandel dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/cara-menghapus-file-atau-folder-yang.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon