Sunday, July 1, 2018

Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet

Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi JobplanetAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel Artikel Reviews, Artikel HP Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet
link : Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet

Baca juga


Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet

Ada banyak pekerjaan di dunia ini. Semua memiliki keunikannya masing-masing. Oleh sebab manusia adalah pribadi yang unik, maka sangatlah wajar jika manusia juga memiliki pekerjaan yang beragam. Tidak semua pekerjaan bisa dilakukan oleh siapapun. Tidak juga siapapun mau melakukan pekerjaan apapun. Keduanya, manusia dan pekerjaan adalah puzle yang sedang mencari kecocokan.

Untuk menemukan pekerjaan yang paling cocok. Kita tidak bisa begitu saja diam dan menunggu. Kita harus aktif mencari informasi tentang mereka. Kita harus melebarkan jaring dan mengumpulkan info lowongan pekerjaan sebanyak mungkin. Kemudian menyaring. Memilih pekerjaan-pekerjaan terbaik yang cocok bagi kita.

Untuk melengkapi  informasi yang kita miliki, kita bisa memanfaatkan berbagai sumber. Salah satu sumber yang bisa kita gunakan untuk mempermudah menemukan lowongan pekerjaan yang cocok adalah aplikasi Jobplanet - Gaji & Lowongan.

Keunggulan Aplikasi Jobplanet 
Pada umumnya, kita bisa menemukan lowongan pekerjaan dari berbagai sumber informasi. Kita bisa menemukan lowongan pekerjaan di media massa seperti iklan di koran-koran. Kita bisa menemukan di media sosial, seperti website perusahaan atau situs-situs sosial. Kita bisa menemukan lowongan pekerjaan dari grup dan komunitas atau sahabat-sahabat yang kita miliki. Kita juga bisa menemukan lowongan dari berbagai sumber lain. Hanya saja, tidak semua informasi yang kita peroleh dari sumber-sumber informasi tersebut adalah info yang benar. Di sana juga ada info-info fiktif yang disebarkan dengan tujuan-tujuan tertentu.

Aplikasi Jobplanet memiliki keunggulan dari sisi data yang Valid. Informasi-informasi yang dihadirkan oleh Jobplanet di peroleh dari berbagai sumber yang kemudian juga mereka periksa kembali keakuratan datanya.

Selain menyediakan informasi lowongan kerja, aplikasi Jobplanet juga menyediakan berbagai informasi lain seputar dunia kerja di Indonesia. Di aplikasi Jobplanet kita bisa menemukan informasi tentang berbagai perusahaan di Indonesia, kita bisa melihat review tentang perusahaan, kita bisa menemukan informasi gaji, kita juga bisa menemukan info seputar interview atau wawancara kerja. Dengan melihat semua hal di atas kita akan jadi lebih tahu dan lebih bisa untuk mempersiapkan diri melamar ke perusahaan-perusahaan tersebut.

Mengenal Lebih detail Aplikasi Jobplanet
Sebelum dihadirkan dalam bentuk aplikasi, Jobplanet pada awalnya dikembangkan dalam bentuk situs. Oleh sebab itu, tidaklah mengherankan jika Jobplanet telah memiliki ratusan ribu pengguna meskipun aplikasi ini baru di download oleh beberapa ribu orang saja. Meskipun masih di gunakan oleh sedikit orang saja, menurut saya pribadi aplikasi ini jauh lebih baik di bandingkan dengan versi situsnya. Fitur-fitur yang dihadirkan pada versi aplikasi jauh lebih lengkap dan lebih menarik. Untuk mendaftar juga cukup mudah, kita bisa menggunakan akun facebook ataupun email. Jika kita mengalami kendala dalam pembuatan akun, kita juga bisa mendaftar melalui  situs id.jobplanet, kemudian memilih link login di aplikasi Jobplanet.
Tampilan Aplikasi Jobplanet

Setelah kita login. Kita akan disuguhi dengan tiga menu utama yaitu Home, Perusahaan dan Lowongan. Kemudian ada akun dan notifikasi serta fitur pencarian untuk menemukan perusahaan yang ingin kita temukan. Pada prinsipnya, menu utama ini adalah tentang bagaimana kita bisa menemukan perusahaan yang bagus juga yang kita perlukan. Di bagian menu perusahaan sendiri, daftar perusahaan ini bisa kita urutkan berdasarkan berbagai hal, seperti tingkat gaji, jumlah review, lokasi perusahaan, dan beberapa hal lain.
Tampilan Aplikasi Jobplanet

Jika kita sudah menemukan perusahaan yang ingin kita tuju. Maka kita cukup klik pada perusahaan tersebut hingga muncul beberapa informasi tentang perusahaan tersebut. Di sini kita bisa melihat profil atau perusahaan, review pengguna tentang perusahaan, Informasi gaji, segala hal tentang interview, serta informasi ketersediaan lowongan kerja di perusahaan tersebut.
Tampilan Aplikasi Jobplanet

Jika review atau ulasan tentang perusahaan terlalu banyak, kita juga bisa memfilter kembali ulasan ulasan tersebut menjadi beberapa bagian lagi. Misalnya hanya menampilkan review atau ulasan dari jenis pekerjaan marketing, IT, admin, atau jenis jenis lain. Seperti yang di tunjukkan gambar berikut ini.
Tampilan Aplikasi Jobplanet

Untuk menemukan pekerjaan yang cocok bagi kita. Kita juga bisa menggunakan fitur pencarian di menu lowongan kerja. Jika hasil terlalu banyak, kita juga bisa melakukan filter hasil pencarian menjadi beberapa kriteria, seperti pengalaman kerja, lokasi kerja, status kepegawaian, dan lain lain.
Tampilan Aplikasi Jobplanet

Hal yang kurang dari aplikasi Jobplanet ini adalah aplikasi ini masih dalam awal pengembangan. Pengguna aplikasi terutama para pencari kerja dari perusahaan kelas menengah dan bawah, belum benar-benar memanfaatkan aplikasi ini. Sehingga tentu saja lowongan pekerjaan yang tersedia masih cukup sedikit dan berasal dari perusahaan kelas atas saja. Namun dengan seiring waktu, saya cukup yakin bahwa lowongan kerja yang tersedia di aplikasi ini akan melimpah.

Demikianlah artikel sederhana saya di hari ini. Semoga apa yang saya tulis hari ini bisa bermanfaat bagi kalian para pencari kerja. Dan semoga kalian yang komentar bisa mendapatkan pekerjaan. Amiin. :D



Demikianlah Artikel Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet

Demikian artikel Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencari Lowongan Pekerjaan dengan Aplikasi Jobplanet dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/cara-mencari-lowongan-pekerjaan-dengan.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon