Sunday, July 1, 2018

Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah

Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan MudahAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel BelajarBlog #3 - Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah
link : Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah

Baca juga


Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah

Salah satu istilah yang cukup akrab ketika berbicara tentang blog adalah backlinks. Sederhana nya backlincks merupakan link-link yang mengarah kepada blog yang kita miliki. Link-link ini bisa bersumber dari manapun seperti blog-blog tetangga maupun situs-situs lainnya. Sementara pembuatnya bisa saja kita sendiri melalui kolom komentar atau blog palsu serta bisa juga benar-benar dari orang lain di blog yang dia miliki.

Sering sekali saya penasaran, dimana saja blog saya mendapatkan link. Sekedar ingin mengetahui seberapa dikenal blog yang saya miliki. Tentu jika seandainya blog yang saya miliki diberikan link secara sukarela oleh blog-blog lain, maka itu bisa menjadi indikator bahwa blog yang saya miliki sudah cukup baik. Rasa ingin tahu itulah yang pada akhirnya membuat saya mencoba melihat atau mengetahui backlinks dari blog yang saya miliki.

Biasanya saya melihat backlink melalui cara-cara berikut ini. Dimulai dari yang saya pikir paling sederhana hingga kompleks :

Melalui Alexa
Untuk mengetahui backlinks menggunakan alexa. Kita cukup mengunjungi situs alexa.com kemudian mengetikan URL blog yang kita miliki. Kemudian gulung layar hingga ke paling bawah.

Alexa


Melalui Webmaster
Untuk mengetahui backlink dari webmaster, kita harus memiliki akun webmaster terlebih dahulu. Kita tidak perlu repot karena webmaster merupakan layanan google, sehingga kita bisa dengan mudah login dengan akun gmail yang kita miliki. Untuk mengetahui backlink dari webmaster, kita cukup masuk ke alat webmaster, lalu lintas penelusuran, kemudian pilih tautan ke situs anda.

Webmaster


Melalui Ahrefs
Untuk mengetahui backlinks dari ahrefs kita cukup mengunjungi situs tersebut kemudian memasukkan URL dari blog yang kita miliki. keudian klik Try it for Free.

Ahrefs

Melalui Linkprofile
Namun pada akhirnya saya menyadari bahwa masing-masing cara tersebut masih belum cukup menjawab rasa ingin tahu yang saya miliki. Karena cara-cara tersebut masih terbatas kepada jumlah backlink atau hanya bisa menengok beberapa backlinks saja. Kita cukup kesulitan untuk mengetahui dengan pasti di URL mana backlink tersebut terpasang. Sampai akhirnya, saya menemukan sebuah situs yang sangat baik untuk mengetahui segala hal tentang backlinks, dimulai dari jumlahnya, sifatnya, tanggalnya, domain nya, pokoknya seluruhnya sangat lengkap. Bahkan dengan situs tersebut kita bisa mengetahui di URL blog mana saja kita pernah meninggalkan backlinks blog yang kita miliki. Situs tersebut bernama linkprofile.

Linkprofile

Linkprofile

Sampai saat ini, saya pikir situs ini merupakan cara terbaik untuk mengetahui segala hal yang kita perlukan tentang backlinks.



Demikianlah Artikel Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah

Demikian artikel Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengetahui Backlinks ke Blog Kita dengan Mudah dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/cara-mengetahui-backlinks-ke-blog-kita.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon