Thursday, July 5, 2018

Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube

Jenis Video yang Tidak Cocok untuk YoutubeAssalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel BelajarBlog #4 - Bisnis, Artikel google adsense, Artikel video, Artikel youtube, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube
link : Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube

Baca juga


Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube

Seperti yang sering kita dengar. Membangun sebuah saluran youtube merupakan hal yang tidaklah mudah. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan dilakukan agar saluran youtube yang kita miliki menjadi terkenal dan di ikuti (subscribe) oleh ribuan orang. Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan tersebut diantaranya terkait dengan tema/jenis video yang kita upload.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menceritakan beberapa jenis video yang kurang bagus (buruk) untuk diupload di youtube. Maksud dari buruk disini sangat terkait erat dengan adsense youtube, yang artinya jenis video ini kurang baik dalam menghasilkan uang di youtube. Berikut adalah jenis-jenis video yang sebaiknya anda hindari untuk diupload di youtube :

Video Memuat unsur Por*ografi
Video yang mengandung unsur por*ografi adalah salah satu jenis video yang sebaiknya jangan kita upload di youtube. Selain melanggar pedoman komunitas dimana video kita bisa di hapus sewaktu-waktu, jenis video ini juga tidak bisa menghasilkan uang meskipun video kita di tonton sebanyak jutaan kali. Alasan kenapa jenis video ini tidak bisa menghasilkan uang adalah karena para pengiklan, seperti halnya kita para publisher, memiliki banyak peraturan yang harus di ikuti. Salah satu peraturan tersebut tentunya adalah para pengiklan dilarang keras untuk memasang iklan pada konten-konten yang sensitif seperti ini. Mereka bisa di banned atau diusir dari google adsense.

Dan jika anda adalah manusia yang baik, sebaiknya anda juga mempertimbangkan bahwa video jenis ini bisa merusak hidup orang lain. Berapa banyak tindak kejahatan muncul di indonesia karena menonton video ini? Dan mungkin saja, kejahatan-kejahatan itu, muncul karena video yang anda bagikan. Yang artinya, menurut keyakinan saya pribadi, anda juga akan mendapat dosa dari setiap kejahatan yang terjadi.

Video Terkait pelajaran Sekolah
Meskipun pada dasarnya jenis video terkait dengan pelajaran sekolah merupakan video yang positif. Ternyata video jenis ini juga tidak dapat memberikan penghasilan yang cukup kedalam akun google adsense yang kita miliki. Ada beberapa hal yang membuat video jenis ini kurang baik dalam menghasilkan uang dari youtube. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :
  1. Video jenis ini sulit mendapat penonton dan subscribers. Hal ini terjadi karena kebanyakan orang pada dasarnya sudah cukup lelah belajar di sekolah. Mereka pengunjung youtube kebanyakan adalah orang-orang yang membutuhkan hiburan.
  2. BPK (Biaya per klik) dari jenis video ini sangat kecil sekali dibandingkan jenis video yang lain. Di indonesia sendiri, jenis video ini hanya memiliki BPK 0,001 Hingga 0,030 saja. Sangat bertolak belakang dengan jenis video yang lain yang bisa mencapai nilai hingga beberapa kali lipatnya.
  3. Penonton yang kebetulan datang lebih suka menonton secara ofline di bandingkan menonton langsung streaming di youtube. Padahal jumlah tayangan menonton streaming adalah indikator paling penting bagus tidaknya sebuah saluran di mata youtube.

Beberapa contoh saluran tentang materi sekolah misalnya saluran tentang belajar fisika, matematika, kimia, bahasa indonesia, sejarah dan lain-lain. Coba saja anda perhatikan beberapa saluran berikut ini. Perhatikan jumlah subscribers mereka, sejak kapan saluran itu dibuat (halaman about), serta perhatikan juga jumlah penayangan (tontonan) dari masing-masing video. Berdasarkan apa yang saya amati, video-video jenis ini bahkan membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan tahunan untuk mencapai 1.000X di tonton. Serta kebanyakan dari admin saluran tersebut sudah meninggalkan salurannya atau sangat jarang update lagi.

Smarterindonesia


Les Online Fisika


Bimbel SMARRT

BelajarOke

Buku Edukasi


Belajar Ala Clinic Genius

Sibejoo Jadda

Video milik orang lain
Youtube sangat menghargai hak cipta. Oleh karena itu, youtube sangat menekankan bahwa video yang kita upload di youtube adalah video miliki kita sendiri atau kita memiliki hak ciptanya. Mengupload video miliki orang lain bukanlah hal yang baik. Suatu saat video tersebut bahkan saluran youtube kita bisa saja dihapus.



Demikianlah Artikel Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube

Demikian artikel Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Video yang Tidak Cocok untuk Youtube dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/jenis-video-yang-tidak-cocok-untuk.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon