Tuesday, July 3, 2018

Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018

Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018Assalamualaikum Wr Wb, Hallo Kawan - kawan Hobbyku Desain | TrendingKita | Tutorial Desain Dan Blog, Pada Artikel yang kami buat dan juga anda baca kali ini dengan judul Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan Artikel Artikel Reviews, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan juga bermanfaat.

Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen

Judul Artikel: Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018
link : Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018

Baca juga


Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018

Ketika belanja online begitu mudah, kita jadi bisa mendapatkan produk-produk yang kita butuhkan secara praktis. Hanya dengan menggunakan akses internet, barang pesanan yang sudah kita bayar segera siap dikirim ke rumah. Termasuk pesanan smartphone idaman yang sudah lama kita inginkan. Pelayanan istimewa seperti inilah yang diusung oleh MatahariMall untuk memanjakan seluruh pelanggannya.

Baterai Smartphone

Memiliki smartphone baru memang menyenangkan. Namun kendala baru akan muncul jika ternyata baterai smartphone tidak tahan lama dan malah mudah low bat. Untuk menghindari kendala smartphone mati karena baterai habis, yuk lakukan tips-tips jitu berikut ini :

Matikan Mode Getar
Mode getar pada smartphone memang penting jika kita sedang belajar, rapat, atau melakukan aktivitas penting lainnya. Namun ketika sedang tidak berada dalam kondisi genting, sebaiknya kita mematikan mode getar sebagai pengiring dering smartphone. Karena ternyata mode getar tersebut membuat baterai smartphone jadi lebih boros.

Menyesuaikan Pencahayaan Layar
Selain membuat mata jadi mudah lelah, pencahayaan layar smartphone yang berlebihan juga membuat baterai jadi semakin boros. Jadi sebaiknya turunkan pencahayaan layar smartphone terutama ketika kita sedang berada di dalam ruangan (indoor).

Matikan Saja Jaringan yang Tidak Digunakan
Jaringan paket data, wi-fi, bluetooth, atau koneksi lainnya rupanya juga turut andil dalam memperberat kinerja smartphone. Mematikan jaringan yang tidak digunakan akan membuat baterai smartphone lebih awet untuk beberapa waktu ke depan.

Tak Perlu Menghidupkan Fitur GPS
Fitur GPS hanya dibutuhkan ketika kita sedang menggunakan fasilitas peta atau aplikasi yang membutuhkan update lokasi. Ketika sedang tidak membutuhkan update lokasi, matikan saja fitur GPS pada smartphone. Sebab fitur GPR yang diaktifkan akan terus melakukan update lokasi sehingga membuat smartphone jadi bekerja sepanjang waktu.

Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Dibutuhkan
Ada beberapa aplikasi smartphone yang akan terus aktif walaupun tidak dibutuhkan. Tugas kita adalah rajin mengecek aplikasi yang sedang aktif supaya kita bisa segera mematikannya. Semakin sedikit aplikasi yang aktif di smartphone, semakin awet pula baterai smartphone.

Tak ada lagi kejadian low bat yang membuat kita menggerutu jika sudah berhasil mempraktikkan 5 tips ini. Baterai smartphone yang awet pasti membuat penggunaan smartphone jadi semakin maksimal.



Demikianlah Artikel Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018

Demikian artikel Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018 yang kami tulis kali ini, Semoga artikel diatas dapat memberi manfaat untuk anda semua yang membaca. Sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menghemat Baterai Smartphone 2018 dengan alamat link https://hobbykudesign.blogspot.com/2018/07/tips-menghemat-baterai-smartphone-2018.html
Download Kumpulan Wallpaper Mobile Legends di MasMochen


EmoticonEmoticon